Pengamanan Debat Pertama Pilpres 2019, Sebanyak 2.000 Personel Disiapkan

Tandaseru – Jajaran Polda Metro Jaya telah menyiapkan 2.000 personel untuk pengamanan kegiatan Debat Pertama, calon Presiden dan Wakil Presiden 2019 pertama yang akan digelar di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan pada Kamis (17/1).

“Tentunya nanti dari Polda Metro Jaya sedang mempersiapkan hampir 2.000 personel untuk melakukan pengamanan tersebut,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (14/1).

Nantinya, kata Argo, pihaknya akan dibantu oleh personel TNI, Pemprov DKI Jakarta dan stakeholder lainnya agar kegiatan tersebut bisa berjalan dengan aman dan nyaman.

“Untuk pengamanan debat capres dari Polda Metro bersama dengan TNI kita melakukan pengamanan sesuai debat capres yang pertama akan dilaksanakan di Bidakara,” ujarnya.

Meskipun dijaga oleh petugas, Argo mengajak seluruh pendukung masing-masing pasangan calon untuk bersama-sama menjaga keamanan acara tersebut.

“Jadi kita mengamankan jalannya debat tersebut, berharap kepada para pendukung pasangan masing-masing capres cawapres untuk melalsanakan, mendukung kegitatan ini untuk berlangsung dengan baik dan lancar sampai selesai kegiatan,” ucapnya.

Debat perdana akan berlangsung pada Kamis (17/1) dan akan dimoderatori oleh Ira Koesno dan Imam Priyono. Debat ini bakal berisi enam segmen untuk membahas tema ‘Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme’. Segmen pertama diawali dengan pemaparan visi dan misi berdurasi 23 menit 15 detik.

Itu kemudian dilanjutkan dengan dua segmen pendalaman visi misi masing-masing berdurasi 15 menit 30 detik. Pada segmen ini kandidat akan menghadapi soal yang diajukan panelis.

Setelah dua segmen saling bertanya, debat bakal ditutup di segmen enam. Segmen berdurasi 13 menit ini akan berisi kalimat penutup dari masing-masing kandidat.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait