Kapolri: Pengamanan di Terminal Ditingkatkan untuk Bersihkan Pelaku Hipnotis

JAKARTA (!) – Kepolisian Republik Indonesia mengintensifkan pengamanan jelang libur panjang yang akan dimanfaatkan warga DKI. Sejumlah warga DKI diperkirakan akan berlibur maupun pulang ke kampung halamannya.

Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian menyatakan pihaknya akan meningkatkan pengamanan arus mudik yang diprediksi pada akhir pekan ini.

“Arus mudik dan balik relatif cukup panjang. Mulai besok, Jumat (22/12) mungkin ada arus mudik dan balik,” kata Jenderal Tito Karnavian kepada wartawan di Silang Monas, Jakarta Pusat, Kamis (21/12).

Selain itu, Tito menjelaskan ada sejumlah titik yang akan dipantau polisi dengan dibantu oleh TNI berkaitan dengan arus mudik Natal dan Tahun Baru yakni terminal, bandara, hingga stasiun.

“Khusus arus mudik dan balik, fokus kita adalah mengamankan terminal, stasiun, bandara agar bersih dari calo, jambret, copet dan pelaku hipnotis yang bisa mengganggu masyarakat,” imbuh Tito.

Polri juga memfokuskan pengamanan di tempat-tempat keramaian dan tempat-tempat peredaran ekstasi yang biasanya akan digunakan masyarakat untuk berlibur seperti mal, kebun binatang, pantai dan lain sebagainya yang akan di amankan.

Kegiatan apel Operasi Lilin Jaya 2017 dihadiri pejabat tinggi kepolisian dan diikuti oleh 2.951 personel yang terdiri dari Polri, Tentara Nasional Indonesia (TNI), dan instansi pemerintah.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait