Kasihan, Penyakit ini Bikin Orang Takut Jatuh Cinta

Tandaseru – Ternyata ada loh nama penyakit takut jatuh cinta, yaitu Philopobhia. Siapa yang pernah mengalami hal ini? Bukannya jatuh cinta menjadi hal yang indah, namun malah berbalik menakutkan untuk Anda.

Philopobhia merupakan sebuah ketakutan untuk jatuh cinta dan dicintai. Banyak faktor yang membuat seseorang mengalami philophobia, salah satunya trauma masa lalu.

Apakah diantara Anda pernah tiba-tiba menjauh, saat ada seseorang yang menunjukkan sikapnya bahwa mereka tertarik pada Anda.

Padahal sebelumnya, ketika perhatian mereka biasa saja Anda merasa nyaman dan baik-baik saja. Namun saat ia menyatakan perasaannya, sikap Anda pun tiba-tiba dingin.

Hati-hati, bisa jadi Anda mengidap penyakit philophobia, nah mau lebih jelas mengenai penyakit ini? Perhatikan ciri-ciri philophobia berikut ini.

Merasa tidak aman saat ada seseorang mendekati hatinya

Pada awal menikmati masa-masa pertemanan dan pendekatan, ia akan merasa nyaman. Tapi saat seseorang menunjukkan keseriusannya, ia malah mulai menjauh bahkan bisa tiba-tiba berubah menjadi orang asing.

Sering memikirkannya namun cepat-cepat menepisnya

Ketika pikiran itu mulai menyentuh hati, biasanya ia akan membuat alasan kenapa bisa memikirkannya.

Dengan segera ia akan mengakhiri bayangan orang itu. Menghilangkan kemungkinan-kemungkinan hubungan yang lebih dalam.

Lebih suka menikmati kesendirian

Kapan terakhir putus dengan kekasih? Seseorang yang menderita penyakit ini akan jarang berinteraksi dengan lawan jenisnya.

Ia lebih menyukai kesendirian, setiap ada teman yang memperkenalkan seseorang, biasanya ia akan menerimanya namun hanya karena menghargai kebaikan sahabat.

Tetap saja ia akan bersikap dingin terhadap seseorang yang dikenalkan. Nah, mulai sekarang jauhi penyakit takut jatuh cinta ya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -