Punya Pacar Bikin Berat Badan Naik, Ternyata Ini Penyebabnya!

Tandaseru – Tak sedikit orang merasa badannya menjadi lebih gemuk setelah punya pacar, terutama wanita. Nah, sudah tahu belum penyebab berat badan naik setelah memiliki pacar?

Apakah Anda pernah melihat teman yang dulunya begitu kurus tapi berangsur gemuk ketika sudah memiliki pacar, atau mungkin Anda salah satu yang pernah merasakan hal tersebut.

Sebuah penelitian yang dari situs UK Medix menyatakan, rata-rata wanita mengalami kenaikan berat badan sekitar 3,2 kg setelah pacaran.

Hal ini dipengaruhi dengan banyak hal, salah satunya karena pola pikir setelah punya pacar. Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Penyebab berat badan naik setelah punya pacar karena sering makan di luar

Beberapa pasangan sering menghabiskan waktu bersama dengan memilih untuk makan di luar. Bisa jadi alasannya untuk terus mencari suasana yang baru bersama pasangan.

Tanpa disadari hal ini bisa memengaruhi pola makan kita. Nah, biar tidak cepat gemuk karena kebiasaan makan bersama pacar, sebaiknya suaikan porsi dan pola makan sehari-hari dengan jadwal makan di luar ini.

Pola pikir

Cara berpikir waktu pacaran cenderung terbalik saat masih single. Waktu masih kurus, wanita sering berpikir tubuh mereka gemuk.

Sebaliknya, saat memiliki kekasih maka ketika tubuh mereka gemuk justru berpikir tidak ada yang salah sama berat badan.

Perasaan bahagia

Hal ini menjadi faktor utama, wanita cenderung tidak memerhatikan berat badan mereka saat merasa bahagia.

Menurut penelitian, waktu punya pacar wanita cenderung lebih bahagia daripada saat single. Benar sekali bukan?

Lebih percaya diri

Tanda Hubungan Cinta yang Bertahan Lama

Secara tidak langsung, pacaran meningkatkan rasa percaya diri kita. Memiliki pasangan yang bisa membuat diri merasa nyaman dan bisa menerima kekurangan serta kelebihan membuat kita jadi tak begitu mempermasalahkan berat badan.

Gimana, sudah tahu kan penyebab berat badan naik setelah punya pacar? Tetapi, walau sudah punya pacar bukan berarti tidak menjaga berat badan ya. Ingin pasangan selalu tertarik pada Anda kan?

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait