Perampok Gasak Uang Rp200 Juta di Minimarket Jakarta Timur

Tandaseru – Perampokan sebuah minimarket kembali terjadi di Jalan Utan Kayu Raya, Matraman, Jakarta Timur pada Jumat (18/5/2018) dini hari. Pelaku melakukan aksinya sama halnya dengan perampokan minimarket di Jalan Raya Pondok Gede, Jakarta Timur pada Rabu (16/5/2018) yakni menggunakan senjata api.

“Iya benar (minimarket dirampok) tadi pagi, subuh-subuh,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Sapta Maulana saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (18/5/2018).

Berdasarkan informasi sementara, para pelaku berhasil menggasak sejumlah uang dari minimarket tersebut. Diketahui, jumlah uang yang berhasil dibawa kabur para pelaku sekitar Rp200 juta. “Ya ada segitu (kerugian Rp 200 juta),” ujarnya.

Dalam kejadian itu Sapta belum mau menjelaskan kronologi dan berapa pelaku yang melakukan aksi perampokan di Indomaret tersebut. Sebab, dia beralasan, kasus ini masih diselidiki. “Masih penyelidikan, sabar ya,” kata Sapta.

Seperti diberitakan, sebuah Indomaret di Jalan Raya Pondok Gede, Lubang Buaya, Jakarta Timur menjadi sasaran aksi perampokan pada Rabu (16/5). Dua karyawan toko bernama Bagas Eka Saputra dan Nurcahyadi turut disekap ketika kawanan perampok bersenjata api masuk ke dalam Indomaret.

Salah satu pelaku juga sempat mengancam akan menghabisi nyawa korban apabila tak mau menyerahkan kunci brankas. Karena merasa nyawanya terancam, akhirnya Nurcahyadi menuruti perintah pelaku.

Dari aksi perampokan, dua bandit itu berhasil menggasak uang yang tersimpan di brankas dan Rp10 juta yang ada di dalam meja kasir. Sebelum melarikan diri, salah satu pelaku pun merampas seragam dan kartu tanda pengenal Bagas.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -