Manten Harus Tahu, ini 5 Perawatan Terlarang H-7 Sebelum Menikah!

Tandaseru – Seminggu lagi akan menikah? Agar tampil paripurna di hari bahagia tersebut, sebaiknya jangan lakukan perawatan terlarang sebelum menikah ini ya!

Jika pernah dengar tentang riasan pengantin yang mengelupas? Itu karena ada perawatan terlarang yang dijalani pengantin seminggu sebelum pernikahan.

Pasalnya, jika pengantin masih menggunakan krim dokter kulit sebelum pernikahannya, kemungkinan riasan yang diberikan pengantin tidak melekat pada kulit wajah.

Itu sebabnya maksimal H-7 sebelum menikah, para calon pengantin sudah harus menghentikan perawatan wajah itu. Selain krim dokter, hindari juga 5 perawatan kecantikan lainnya ini.

Sulam alis salah satu perawatan terlarang sebelum menikah!

Umumnya sulam alis butuh waktu satu minggu untuk penyesuaian, alis akan jadi lebih gelap dan belum menyatu alami, bahkan disarankan untuk menghindari kontak dengan make up serta pembersih make up.

Jadi sebaiknya lakukan sulam alis 3 sampai 4 minggu sebelum pernikahan agar hasilnya nampak lebih natural di hari pernikahan Anda.

Mengecat rambut

Jika ingin mewarnai rambut sebelum menikah, maka sebaiknya 2 minggu sebelum hari H pernikahan, agar warna serta kilaunya tetap terjaga.

Rambut juga butuh penyesuaian, jadi akan lebih baik lagi jika melakukan perawatan rambut sejak dua bulan sebelum dan sesudah pewarnaan, supaya batang rambut serta kulit kepala sehat maksimal.

Eyelash extension

Sebaiknya konsultasi terlebih dahulu pada make up artist yang akan menangani Anda di hari H sebelum memasang eyelash extension.

Karena, ada sejumlah make up artist yang lebih memilih untuk memasangkan bulu mata palsu dibandingkan hanya mengandalkan hasil dari eyelash extension.

Sedangkan jika eyelash extension telah terpasang, bulu mata palsu akan sulit untuk ditambahkan dan bisa merusaknya ketika dilepaskan.

Eksfoliasi kulit di klinik

Setiap wanita ingin punya kulit wajah halus, lembut, bebas flek hitam, jerawat serta pori-pori yang kecil saat pernikahan.

Tapi proses penyembuhan pasti butuh waktu setelah eksfoliasi dengan sejumlah teknik seperti facial, peeling, laser atau microdermabrasion.

Pasalnya, kegiatan tersebut umumnya sedikit melukai lapisan kulit serta menyebabkan iritasi, kemerahan dan bekas luka.

Jadi sebaiknya perhitungkan masa recovery dan konsultasukan dengan klinik atau dokter kecantikan Anda. Idealnya, rangkaian perawatan tersebut dilakukan sejak 6 bulan sebelum pernikahan.

Filler atau botox

Untuk melakukan perawatan ini juga sebaiknya konsultasikan ke klinik langganan Anda 3 sampai 6 bulan sebelum hari H.

Karena teknik revisi ‘tanpa operasi’ seperti tarik benang atau memakai filler dan botox pun butuh pemulihan, jadi jangan dilakukan terlalu dekat dengan hari pernikahan.

Agar terhindar dari lebam, pembengkakan, reaksi alergi bahkan hasil yang tak merata. Jadi jangan terburu-buru dan konsultasikan pada dokter kapan waktu yang tepat.

Nah, sekarang sudah tahu kan apa saja perawatan terlarang sebelum menikah? Ingin tampil memesona di hari pernikahan jangan memaksakan diri dan terburu-buru ya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait