Pererat Kerukunan, Polres Pandeglang Gelar Family Gathering dengan Pelajar Papua di Wilayah Banten

Tandaseru – Dalam rangka mempererat kerukunan dan komunikasi dengan pelajar papua di wilayah Kabupaten Pandeglang, Banten, Polres Pandeglang menggelar acara Family Gatering Papua Penuh Damai di rumah makan Coconut island pantai cerita labuan Pandeglang pada Sabtu (14/9).

Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono mengungkapkan dengan banyaknya keberagaman suku di Indonesia sekaligus menunjukkan bahwa kita sebagai bangsa yang dikodratkan hidup dalam lingkungan plural, rukun, aman, nyaman dan damai.

“Jadi adek adek yang bersekolah disini jangan merasa kuatir, Kami aparat Kepolisian akan menjamin keamanan adek-adek dalam menuntut ilmu di Pandeglang Banten,” kata Indra kepada wartawan, Sabtu (14/9).

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengungkapkan Bhinneka Tunggal Ika adalah anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa dan perbedaan satu sama lain untuk saling melengkapi menjadi satu kekuatan sehingga negeri yang tercinta Indonesia adalah sebuah karunia yang harus dijaga.

“Mari perkuat semangat kebersamaan persatuan dan kesatuan dalam merajut Bhineka Tunggal Ika menjadi satu kekuatan dan tidak hanya sebagai semboyan tetapi harus dicerminkan dalam kehidupan sehari-hari untuk membangun Indonesia,” tegasnya.

Dalam kegiatan tersebut, pelajar asal Papua yang diundang dari SMKN 7 Pandeglang, SMK PGRI IBNU HAJAR, Pandeglang, SMKN 2 Pandeglang dan SMKN 4 Pandeglang. Kegiatan itu dimeriahkan dengan diadakannya beberapa lomba.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait