Peringati Hari Kartini, YKB dan Perwosi Gelar Kartini Run 2018

JAKARTA (!) – Ketua Pembina Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) sekaligus Ketua Umum Persatuan Olahraga Wanita Seluruh Indonesia (Perwosi) Tri Tito Karnavian menggelar konferensi pers dalam rangka penyelenggaraan lomba lari Kartini Run 2018.

Perlombaan ini dijadwalkan pada Minggu (22/4/2018) di Monas, Jakarta Pusat, sekaligus untuk memperingati Hari Kartini 2018. Selain YKB dan Perwosi, acara ini didukung oleh Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (Oase KK), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Mesa Race sebagai penyelenggara lomba.

“Tentu mendengar nama Kartini, kita kenal sosok perempuan pejuang untuk keselamatan gender. Semangatnya akan kita bawa dalam Kartini Run 2018,” kata Tri Karnavian dalam jumpa pers di Gedung Balai Pertemua Metro Jaya (BPMJ) Polda Metro Jaya, Kamis (5/4/2018).

Istri Kapolri Jenderal Polisi H. Muhammad Tito Karnavian ini menyebutkan Kartini Run merupakan event yang besar dan melibatkan organisasi perempuan di Indonesia. Perlombaan ini dibagi dalam dua kategori, yakni lomba lari jarak 5 kilometer untuk perempuan dan 10 kilometer untuk perempuan dan laki-laki.

“Semangat untuk kemajuan bidang pendidikan, kesehatan, harus mengemban visi dan misi untuk mengajak perempuan Indonesia,” ucapnya.

Lebih lanjut, Tri Karnavian menyebutkan bahwa acara akan dibuka oleh Ibu Negara Iriana Jokowi, sehari sebelum lomba diselenggarakan. “Satu hari sebelum Hari Kartini, akan dibuka oleh Ibu Negara sendiri, Diharapkan Presiden Jokowi juga bisa hadir,” ujarnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait