Peristiwa Bentrokan di Solo, Dua Terluka Tembak dan Polisi Terkena Sabetan

Tandaseru – Polisi mengamankan 10 orang pascabentrokan yang terjadi di Solo, Sabtu (12/1) sekitar pukul 19.00 WIB. Akibat bentrokan tersebut 2 orang mengalami luka tembak dan satu anggota polisi terkena sabetan.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Agus Triatmaja menjelaskan sebelum bentrokan terjadi sekitar pukul 16.00 WIB ada kelompok yang akan melakukan sweeping terhadap kelompok Iwan Walet.

Saat itu juga katanya Resmob Polda Jateng, Resmob Polresta Surakarta, Sat Sabhara Polresta Surakarta dan Brimob memperoleh informasi tersebut melakukan pengecekan, ternyata benar.

“Saat patroli datang, mereka kabur ke arah Semanggi dan setelah dilakukan penyisiran ada sekelompok orang, kumpul di ruko Selatan Pasar Klitikan, Semanggi Pasar Kliwon Surakarta,” katanya, Sabtu (12/1).

Pada pukul 19.00 WIB, polisi melakukan pengecekan dan saat diperiksa sekelompok orang tersebut melakukan perlawanan dengan senjata tajam dan air soft gun. Akhirnya 10 orang diamankan beserta berbagai senjata mereka.

Belum ada penjelasan penyebab dua kelompok yang bentrok tersebut. Hanya saja ada rencana sweeping dari kelompok tertentu kepada kelompok Iwan Walet.

Dalam bentrokan tersebut, dua anggota kelompok yang terlibat bentrok dengan polisi di Solo mengalami luka tembak. Seorang anggota Resmob Polda Jateng juga mengalami luka sabetan benda tajam.

“Polisi terpaksa melepas tembakan karena kelompok itu melawan dengan berbagai macam senjata tajam hingga soft gun. Akibatnya 2 orang luka tembak dan seorang polisi luka sabet,” ungkapnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait