Memilukan, Hewan Peliharaan ini Justru Jadi Pencabut Nyawa Pemiliknya!

Tandaseru – Memang paling menyedihkan jika memiliki hewan peliharaan yang disayangi tapi nyatanya hewan itu pula yang mencabut nyawa kita. Seperti peristiwa tragis akibat hewan peliharaan berikut ini!

Hewan apapun itu bisa dijadikan peliharaan yang menyenangkan di rumah, apalagi jika hanya tinggal sendiri di rumah anjing, kucing bahkan harimau sekalipun bisa dijadikan sahabat penghilang kebosanan.

Tapi peliharaan buas layaknya ular atau harimau memang harus mendapat perhatian ekstra. Pasalnya naluri hewan mereka tak akan bisa hilang begitu saja, yang bahkan bisa membuat nyawa Anda terancam.

Rizky Ahmad jadi korban peristiwa tragis akibat hewan peliharaan yang baru terjadi!

Mungkin kejadian yang menimpa Rizky Ahmad (17) sempat jadi viral dan menghebohkan pemberitaan di berbagai media.

Anak lelaki itu harus meninggal dunia akibat dipatuk tangan kanannya oleh hewan peliharaannya seekor ular King Cobra saat memamerkannya pada Car Free Day (CFD) di Bundaran Besar Palangkaraya, 8 Juli lalu.

Ketika itu, Rizky sempat dilarikan ke RS Doris Sylvanus Palangkaraya, tapi tak bisa membantu banyak. Sekalipun sudah disuntikkan enam jenis serum anti-racun ular, Rizky tetap dinyatakan tak bisa diselamatkan nyawanya oleh para medis.

Ramisya Bazigha

Sempat menghebohkan, tragedi pada 2017 lalu saat anak perempuan asal Malang yang meninggal akibat digigit anjing Pit bull Classic peliharaan orangtuanya.

Gadis malang itu Ramisya Bazigha (8) atau disapa Sasa yang saat kejadian tinggal di rumah dengan neneknya.

Tapi sayangnya, ketika nenek sholat, Sasa menjatuhkan mainan dekat kandang anjing yang ada di halaman rumah itu.

Saat mengambil mainan, anjing pit bull itu justru menyerang dan langsung menggigit leher Sasa. Sasa yang sudah meninggal pun dibawa ke RS Saiful Anwar dan diautopsi. Sedangkan anjingnya dievakuasi oleh pihak kepolisian.

Andre Lumboga

Kejadian ini juga tak kalah memilukan. Pria asal Sulawesi tersebut yang berusia 50 tahun dan tinggal di Batam.

Harus tewas tanpa diketahui, setelah dikeroyok oleh kurang lebih 9 anjingnya yang sedang kelaparan.

Peristiwa menyedihkan itu diketahui tetangga usai mencium aroma tak sedap yang berasal dari rumah Andre. Parahnya, jenazah Andre ditemukan dengan keadaan mengenaskan tanpa kepala.

Sedangkan, masih ada sejumlah anjing yang nampak lapar dan agresif. Usai diselidiki kepolisian Batam, tengkorak kepala Andre yang ada di dapur diduga akibat diserang anjing agresif.

Hal itu terjadi menurut tetangganya, Andre pergi selama dua minggu dan membiarkan peliharaannya kelaparan dan mungkin ketika kembali ke rumah, anjingnya menyerang.

Cynthia lee Gamble

Yang terakhir ini kisah tragis dari Ohio, Amerika Serikat yang menimpa pawang harimau bernama Cynthia lee Gamble.

Wanita tersebut tewas mengenaskan sekaligus jadi santapan hewan kesayangannya.

Cynthia bukanlah orang awam untuk urusan merawat harimau, bahkan dia dikenal sebagai spesialis pelindung kucing langka (harimau, chettah dan macan tutul).

Tepatnya pada 2006 lalu, ketika Cynthia di dalam kandang harimau dan terkunci di dalamnya. Tanpa alasan serta tak ada saksi, harimau yang dirinya latih menerkam serta membunuhnya sampai tewas.

Selain peristiwa tragis akibat hewan peliharaan di atas, sebenarnya masih banyak kejadian lainnya yang melibatkan hewan kesayangan. Jadi sedekat apapun pada binatang kesayangan kewaspadaan harus tetap dijaga.

Kumpulan Berita Terkait