Perlancar Jalur Mudik 2018, Ini Kinerja Korlantas Polri

Tandaseru – Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri akan terus bekerja untuk kelancaran arus mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439H. Hal ini adalah prioritas utama demi para pemudik yang ingin pulang ke kampung halamannya masing-masing dengan cepat tanpa terkena kepadatan di jalan.

Petugas Korlantas Polri terus memantau semua jalan yang digunakan oleh para pemudik dengan menggunakan seluruh CCTV yang setiap wilayah mudik.

Dari pemantauan melalui CCTV ini, pihak Korlantas Polri akan berkoordinasi dengan seluruh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) wilayah yang dilewati oleh para pemudik agar setiap ada kepadatan akibat antrian kendaraan dapat bisa terurai dengan cepat setelah terpantau dari NTMC Korlantas Polri.

Dalam hal ini, Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Inspektur Jenderal Polisi Royke Lumowa menjadi Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) untuk Operasi Ketupat 2018. Operasi ini sempat dibuka pada saat Apel Gelar Pasukan oleh Kapolri Jenderal Polisi Prof H. Muhammad Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto pada Rabu (6/6/2018) di Monas, Jakarta Pusat.

Jenderal Tito menyebutkan Operasi Ketupat 2018 ini akan digelar selama 18 hari mulai dari tanggal 7 Juni 2018 sampai dengan 24 Juni 2018. Dia menyebutkan ada empat hal yang menjadi fokus dalam operasi ini.

“Operasi Ketupat ini kita targetkan ada empat hal. Yang pertama adalah pengamanan untuk arus mudik dan arus balik saat lebaran 2018,” kata Tito dalam sambutannya di Silang Monas, Jakarta Pusat, Rabu (6/6/2018).

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -