Permohonan Tahanan Kota Ratna Sarumpaet Ditolak, Ini Tanggapan Pengacara

Tandaseru – Pengacara tersangka kasus berita hoax penganiayaan Ratna Sarumpaet, Insank Nasrudin menanggapi penolakan permohonan sebagai tahanan kota yang diajukan kliennya untuk kedua kalinya.

“Kalau alasan kedua ditolak karena subjektivitas penyidik, kami anggap tidak konsisten. Tidak konsisten ini bahwa merujuk pada alasan penolakan permohonan kami yang pertama. Bahwa saksi-saksi belum ada yang diperiksa, ibu Ratna Sarumpaet juga belum selesai pemeriksaannya,” kata Insank saat dihubungi, Kamis (8/11).

Insank menyebutkan permohonan sebagai tahanan kota itu diajukan karena melihat sisi kemanusiaan. Kondisi kesehatan Ratna Sarumpaet menurun semenjak ditahan di rumah tahanan (rutan) Polda Metro Jaya. Apalagi, Ratna juga mempunyai penyakit psikologi yakni depresi dan membutuhkan penanganan psikiater.

“Semata-mata tujuan kami agar RS bisa dalam kondisi sehat, tidak lemah baik secara fisik dan mental sehingga proses hukum bisa berjalan dengan baik dan cepat. Makanya kami mengajukan itu,” tegasnya.

Sebelumnya, Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya menolak permohonan tahanan kota untuk tersangka berita hoax penganiayaan Ratna Sarumpaet. Artinya, Ratna masih terus akan berada di rumah tahanan (Rutan) Polda Metro Jaya.

“Untuk (permohonan)tahanan kota tidak dikabulkan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di kantornya, Kamis (8/11).

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait