Gema Angklung di Wina! Pelajar Indonesia Austria Ramaikan OeAD

TandaseruPersatuan Pelajar Indonesia Austria ramaikan OeAD pada (6/11) lalu, pada kegiatan Country Talk bertajuk Indonesia!

KBRI Wina bekerjasama dengan Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) di Austria menyelenggarakan kegiatan Country Talk bertajuk Indonesia. Acara tersebut melibatkan para pemuda dan pelajar Indonesia di Austria.

Bukan hanya pelajar Indonesia, para pelajar dari berbagai negara yang ada di bawah pengelolaan Austrian Agency for International Cooperation in Education and Research (OeAD) juga ikut hadir.

Persatuan Pelajar Indonesia Austria ramaikan OeAD

Presiden ASEAN European Academic University Network (ASEA-UNINET) dan pimpinan beserta staff pengelola OeAD serta perwakilan dari KBRI/PTRI Wina pun turut hadir dalam acara tersebut.

Ada yang menarik dari acara tersebut selain rangkaian pertunjukan budaya dari Persatuan Pelajar Indonesia Austria seperti tari piring dan tari renggong, PPI Austria juga menampilkan berbagai lagu-lagu tradisional Indonesia dan lagu barat menggunakan angklung.

Kehadiran Angklung di OeAD membuat suasana jadi lebih megah dan meriah. Apalagi saat PPI Austria membagikan angklung dan mengajak seluruh peserta dan tamu ikut memainkan angklung secara bersama-sama.

“Acara seperti ini bisa berkontribusi pada hubungan yang kuat di bidang ekonomi dan budaya yang menguntungkan Indonesia-Austria. Acara yang dipelopori oleh pemuda-pemudi ini sejalan dengan fondasi terbentuknya bangsa Indonesia, yang berdasarkan keadilan sosial”, jelas perwakilan Dubes RI, DCM KBRI/PTRI Wina, Witjaksono Adji dalam sambutannya.

Pelajar Indonesia di Austria juga bisa dapat beasiswa!

Selain itu, Deputy Director General OeAD, Mag. Ulrich Hoermann pun menjelaskan gambaran umum tentang peran OeAD, khususnya dalam skema dan pemberian beasiswa bagi murid-murid dari Indonesia.

 “Kedepannya diharapkan kerjasama yang lebih konkrit dapat terus ditingkatkan dan jumlah mahasiswa dari Indonesia dapat tersebut terus bertambah”, tegas Ulrich Hoermann.

Prof. Gabrielle Anderst-Kotsis, President ASEA-UNINET pun menyampaikan, “acara seperti ini kiranya dapat terus diselenggarakan kedepannya guna memberikan wadah bagi mahasiswa Indonesia dan Austria untuk mempererat hubungan Indonesia-Austria”.

Kerjasama Indonesia-Austria sendiri telah terjalin dari 1970-an dibawah kerangka ASEA-UNINET dan hingga kini setidaknya ada tiga inisiatif dibawah bidang teknologi dan kesehatan yang tengah digarap bersama beberapa universitas terkemuka di Indonesia.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait