Pertama Kali, Sony Bakal Rilis Ponsel Tanpa Jack Audio

JAKARTA (!) – Pabrikan ponsel asal Jepang, Sony dikabarkan tengah menyiapkan ponsel tanpa jack audio 3,5 milimeter di ponsel terbaru mereka.

Berdasarkan dokumen FCC yang dilansir GSM Arena, Selasa (23/1), disebutan Sony akan menggunakan jack USB tipe C untuk mengisi daya dan penyambung perangkat audio.

Untuk itu, Sony akan menyediakan adaptor berukuran 20 cm dan port USB-C serta jack audio, sehingga pengguna tetap dapat mendengarkan musik meski sedang melakukan pengisian daya

Berdasarkan dokumen FCC, diperkirakan perangkat Sony tersebut akan mengusung bentang layar 5,7 inci, atau lebih besar dari Xperia XZ Premium yang sebesar 5,5 inci.

Selain itu, Sony juga akan menangani masalah umum pada ponsel tanpa jack audio. Yakni penanganan masalah noise, dengan menyediakan Headphone Noise-Canceling.

Saat ini, memang masih sedikit pabrikan yang menghilangkan jack audio, tercatat baru iPhone dan Google Pixel saja yang sudah melakukannya.

Bahkan, pabrikan besar seperti Samsung dan LG juga belum mengeluarkan ponsel tanpa headphone jack.

Ke depannya, ponsel tanpa headphone jack bakal menjadi standar pabrikan dalam membuat ponsel.

Penasaran kan akan wujud ponsel Sony tersebut? Tenang, kabarnya Sony akan memboyong ponsel itu di ajang Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, pada 26 Februari – 1 March 2018.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -