Perubahan Sikap Amien Rais Sebelum dan Setelah Pemeriksaan, Ini Kata Polisi

Tandaseru – Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono tidak mau berandai-andai tentang perubahan sikap dan intonasi Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais sebelum dan sesudah melakukan pemeriksaan soal kasus hoax Ratna Sarumpaet.

“Itu saya rasa untuk perasaan Pak Amien bisa tanyakan ke Pak Amien sendiri, ya. Kami nggak bisa menyimpulkan makna di sana,” kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (11/10/2018).

Selain itu, mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur ini menerangkan terkait pemeriksaan mantan Ketua MPR ini yang dilakukan di bekas ruangan Kapolda Metro Jaya karena polisi ingin menghormati seorang negarawan yang memenuhi panggilan untuk menjadi saksi.

“Kita melihat yang bersangkutan adalah negarawan. Kemudian pernah memimpin bangsa Indonesia dan juga orang tua. Kita lakukan penghormatan,” ujarnya.

Sebelum pemeriksaan Amien Rais memperlihatkan kegarangannya dengan mempertanyakan terkait pemanggilannya tersebut terasa janggal karena dirinya menerima surat untuk menjadi saksi 2 Oktober 2018 sedangkan Ratna ditangkap pada 4 Oktober 2018.

Namun, setelah selesai melakukan pemeriksaan, Amien malah memuji kinerja penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya dengan merasa sangat dimuliakan dan dihormati selama proses pemeriksaan berlangsung.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait