Pesan Kebangsaan Kapolri dan Buka Puasa Bersama Kelompok Cipayung

Tandaseru – Kapolri Jenderal Pol Prof. H. Muhammad Tito Karnavian buka puasa bersama Kelompok Cipayung/Cibodas di Wisma Bhayangkari Mabes Polri, Sabtu (9/5/2018).

Kapolri mengatakan pertemuan ini merupakan bentuk silaturahmi dengan Kelompok Cipayung Plus. Pasalnya, sebuah agenda besar dan sangat penting akan dihadapi bangsa ini khususnya bagi kalangan muda,  karena negara ini motornya dan kuncinya adalah para pemuda.

Saat ini kata Kapolri memasuki tahapan Pilkada dan alhamdulilah masih berjalan dengan lancar dan ada pendingin alami yaitu situasi lebaran dan Asian Games 2018, sehingga perlu dijaga situasi Pilkada ini agar selalu dingin jangan sampai terjadi konflik.

Kapolri Tito Karnavian juga menyatakan perlunya antisipasi bersama yaitu terorisme,  aksi terorisme seperti puncak gunung es yang akar permasalahan adalah ideologi dengan kekerasan yang mengataskan agama.

Kapolri berharap semua berkerja bersama terutama Kelompok Cipayung melalui perbuatan nyata baik melalui kegiatan deklarasi pancasila maupun NKRI,  bila tidak bisa bantu dengan perbuatan minimal dukungan moril terhadap Polri.

“Ini merupakan kepentingam negara dan kepentingan keamanan orang banyak,” ungkap Kapolri saat Buka Puasa Bersama Kelompok Cipayung/Cibodas di Mabes Polri, Sabtu (9/5/2018).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Tokoh Senior Cipayung Plus, H. Busrah Zarnubi dan dan para Ketua Organisasi Cipayung Plus. Tokoh senior Cipayung Plus mengatakan Kelompok Cipayung merupakan pilar untuk menjaga keberagaman dan pancasila,  karena kelompok cipayung terdiri dari 16 Ikatan Mahasiswa di Indonesia mulai dari HMI,  Kammi,  GMII,  PMKRI, GMKI,  GPII,  PMII,  Serikat Mahasiswa Indonesia,  Persis, Ikanan Mahasiswa Tionghoa, IMM.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -