Pesan SBY Setahun Jelang Pilpres 2019

JAKARTA (!) – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengamati sejumlah persoalan jelang setahun Pilpres 2019. SBY melalui akun media sosial Twitter @SBYudhoyono, berpesan supaya kompetisi politik berlangsung adil dan bukan hukum rimba yang berlaku.

“Hari ini, 17 April 2018, tepat satu tahun sebelum pemungutan suara Pemilu 2019. Countdown Election 2019. *SBY*,” demikian dikutip dari akun Twitter SBY, Selasa (17/4).

SBY berharap Pemilu 2019, termasuk Pilpres dapat berlangsung aman, tertib, jujur dan adil. Dia berharap setiap peserta pemilu bertanding secara ksatria.

“Semoga tidak terjadi kampanye hitam dan pembunuhan karakter pada Pemilu 2019. Dia juga menginginkan supaya ajang itu bebas dari serbuan kabar bohong, ujaran kebencian serta intimidasi,” sambungnya.

SBY juga berharap Pemilu 2019 tidak terjadi politik uang, penyelewengan kekuasaan, serta memantik sentimen agama dan etnis.

“Kompetisi politik itu aman, tertib, jujur dan adil. Semoga penegak hukum (kepolisian, kejaksaan dan KPK) tidak ‘kesusupan’ agen-agen politik. Semoga intelijen juga tidak jadi alat politik,” ujar SBY.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait