Pesawat Jatuh di Pegunungan Bintang Papua Ditemukan, Satu Penumpang Hidup

Tandaseru – Tim gabungan bersama Basarnas telah menemukan pesawat Dimonim PK-HVQ yang jatuh di Pegunungan Bintang, Papua. Delapan orang ditemukan meninggal dunia dan satu orang selamat.

Pesawat yang hilang kontak itu membawa tujuh penumpang dan dua kru pilot dan kopilot. Saat ini tengah dilakukan evakuasi korban dan pesawat.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto dalam penjelasannya Minggu (12/8/2018) mengatakan dari sembilan penumpang, delapan ditemukan sudah meninggal dunia dan satu masih hidup. Korban yang masih hidup seorang anak berusia 12 tahun atas nama Jumaidi.

Sebelumnya, pesawat Dimonim dengan Call Sign PK-HVQ dilaporkan kehilangan kontak dengan bandara Oksibil, Sabtu (11/8/2018) pukul 14.17 WIT. Pesawat jenis caravan dengan tipe PAC 750 berangkat dari Tanah Merah (Boven Digul) 13.42 WIT dan rencana tiba di Oksibil (Pegunungan Bintang) pukul pukul 14.20 WIT.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura Putu Arga Sujarwadi membenarkan telah terjadi adanya pesawat lost contact di daerah Pegunungan Bintang.

Putu Arga menambahkan  Tim Rescue Basarnas Jayapura diberangkatkan ke Oksibil sebanyak 2 tim untuk melakukan pencarian. Dengan menggunakan 2 pesawat Dimonim dan 1 helikopter pada pukul 6 pagi ini (12/8/2018).

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id