Pesta Rakyat 2018 Hari Bhayangkara Kaltara Masuk Catatan MURI

Tandaseru – Polda Kalimantan Utara menggagas konvoi speedboat dan kapal terbanyak serta pembentangan spanduk sepanjang 1.050 meter dalam Pesta Rakyat 2018 di perairan Tarakan, Sabtu (7/7/2018).

Peristiwa tersebut masuk Museum Rekor Indonesia (MURI), sebagai rekor baru di Indonesia maupun Dunia. Spanduk sepanjang 1.050 meter tersebut dibentangkan sepanjang 1 kilometer (km) dengan tajuk Pesta Rakyat 2018 diiringi konvoi 707 speedboat.

Kapolda Kaltara, Brigjen Pol  Indrajit menjelaskan pencapaian rekor MURI dan Rekor Dunia merupakan kebahagian masyarakat Kaltara yang tentunya bukan hanya milik Kapolda maupun Pemerintah Provinsi Kaltara.

“Ini milik seluruh masyarakat Kaltara. Untuk itu, penyelenggaraan pembentangan spanduk bukan hanya untuk memperingati hari jadi Bhayangkara, namun sebagai bentuk rasa cinta kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” terang Kapolda.

Kapoldamengatakan masyarakat Kaltara menunjukkan kepada wilayah luar Kaltara bahwa provinsi baru ini bisa menunjukan kebersamaan. “Warga yang seharusnya mencari ikan di laut. Namun demi cintanya dengan acaranya ini, rela ikut dalam acara kebersamaan ini untuk pesta rakyat,” tutupnya.

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -