Piala AFF: Timnas Indonesia U-19 Harus Menang Lawan Myanmar

Myanmar (!) – Laga perdana Timnas Indonesia U-19 melawan tuan rumah Myanmar di Piala AFF U-18 akan berlangsung Selasa (5/9) petang. Pada laga Grup B di Stadion Thuwunna, Yangon ini Timnas Indonesia harus menang.

Kemenangan melawan Myanmar akan menjadi modal pada laga berikutnya melawan Filipina, Vietnam dan Brunai Darussalam. Satu hari menjelang laga, pelatih Indra Sjafri memberikan latihan penyelesaian akhir serangan ke gawang lawan.

“Kami siap melawan Myanmar dengan gaya yang kami miliki. Pemain dalam kondisi yang sangat fit dan siap untuk tempur termasuk Saddil dan Asnawi. Mereka berdua tidak ada masalah,” kata Indra.

Timnas U-19 akan menjadikan Piala AFF U-18 ini menjadi ajang persiapan untuk menghadapi  kualifikasi dan putaran final Piala Asia U-19. Indonesia akan menjadi tuan rumah pada 2018 nanti.

“Laga pertama melawan tuan rumah saya rasa tidak ada masalah. Kami sudah pelajari permainan mereka dan sudah siapkan formula untuk mengantisipasi mereka, terutama kecepatan mereka,” lanjutnya.

Kita harapkan, Timnas Indonesia U-19 ini akan memberikan hasil yang terbaik pada Piala AFF 2017 di Myanmar. (arh)

Kumpulan Berita Terkait