Piala AFF U-18, Laga Pertama Grup A Indonesia Vs Filipina

Tandaseru – Timnas Indonesia U-18 akan bertanding perdana melawan Filipina pada ajang Piala AFF U18 di Stadion Binh Duong 2, Selasa (6/8), sementara Fakhri kecewa dengan kondisi lapangan yang akan dipakai untuk pertandingan esok hari.

Lapangan yang terlihat sedang dirapihkan itu menurutnya masih perlu dipertimbangkan kembali oleh pihak penyelenggara lokal. Tidak tersedianya ruang ganti pemain yang layak, serta kurangnya kursi untuk pergantian pemain. Garis lapangan juga terlihat sekali dilakukan perubahan dan beberapa fasilitas lain.

“AFF harus meninjau kembali lapangan pertandingan untuk babak penyisihan grup A. Setelah saya dan tim melihat lapangan, menurut kami kondisinya tidak layak terutama menyangkut aspek keselamatan pemain,” katanya.

Alasan lain juga dituturkan oleh pelatih ini. “Selain lebar lapangan tidak ideal, sisi kiri dan kanan lapangan kemiringannya juga tidak ideal, dan garis pinggir lapangan terlalu dekat dengan pagar kawat.”

Dia berharap AFF dan panitia lokal agar bisa mempertimbangkan hal ini. “Kami berharap panitia dan AFF dapat memindahkan pertandingan penyisihan Grup A yang dilaksanakan di lapangan Binh Duong 2 ke lapangan yang lebih layak yang memenuhi standar termasuk standar keselamatan pemain,” tuturnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait