Piala Dunia 2018, Inggris Berharap Lolos dari Babak Knockout

Tandaseru – Piala Dunia 2018 di Rusia siap digelar pada Jumat (14/62018). Sebanyak 32 tim tentunya berharap bisa lolos dari babak knockout  dan melangkah ke babak final sebagai pencapaian tertinggi dalam perhelatan sepak bola yang dilakukan 4 tahun sekali tersebut.

Bagi Tim Inggris tak perlu bermuluk-muluk untuk ke final, tetapi berharap bisa lolos ke perempat final. Asosiasi Sepak Bola (FA) Inggris menargetkan tim Inggris di bawah manajer Gareth Southgate mencapai babak perempat final Piala Dunia 2018 di Rusia.

Pada 2014, juara Piala Dunia 1966 itu gagal lolos dari grup. Inggris ketika itu dikalahkan oleh Italia dan Uruguay, dan kalah 4-1 dari Jerman di babak 16 besar pada 2010. Inggris terakhir memenangkan putaran sistem gugur pada 2006 saat melawan Ekuador dan mencapai babak perempat final.

“Keluar dari grup dan memenangkan babak knockout akan menjadi tanda nyata kemajuan. Jika tembus, tentunya akan menang lebih banyak. Inggris berada di Grup G Piala Dunia bersama Belgia, Panama, dan Tunisia,” ungkap pejabat FA.

Jika Inggris lolos dari grup diperkirakan akan menghadapi Polandia, Senegal, Kolombia atau Jepang dari Grup H. Ada kemungkinan kemenangan lain mungkin mengantarkan mereka melawan Brasil atau sang juara Jerman di babak delapan besar.

Kumpulan Berita Terkait