Pidato Kebangsaan, Prabowo Singgung BUMN Bangkrut Hingga Mobil Eto-Eto

Tandaseru – Calon Presiden Nomor Urut 02, Prabowo Subianto menyoroti kondisi perekonomian, dalam hal ini BUMN yang menurutnya bisa dibilang menuju kebangkrutan. Prabowo menyinggung kondisi Pertamina dan maskapai Garuda Indonesia.

“Negera yang membiarkan BUMN-BUMN yang kita banggankan, Pertamina, Garuda Indonesia membawa bendera Indonesia yang lahir dalam perang kemerdekaan kita sekarang dalam keadaan bisa dibilang bangkrut,” ujar Prabowo dalam pidato kebangsaannya dalam tajuk visi ‘Indonesia Menang’ di JCC, Senin (14/1) malam.

Menurutnya, Pertamina merupakan perusahaan yang menopang pembangunan Indonesia selama dasawarsa-dasawarsa lalu. Pertamina, kata dia, panutan negara-negara berkembang.

“Namun sekarang dalam keadaan sulit. Krakatau Steel kebanggaan kita dibangun Pak Karno disahkan Pak Harto, sekarang utangnya mengerikan,” ungkap Prabowo.

Dalam hal membangkitkan ekonomi, Prabowo juga bertekad untuk mampu menciptakan lapangan kerja untuk rakyat. Dengan terciptanya lapangan kerja, kata Prabowo, dirinya yakin dapat meningkatkan daya beli rakyat.

“Kita harus hentikan mengalirnya uang ke luar negeri, kita harus kerja supaya uang mengalir di Republik Indonesia,” tegas Prabowo.

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo juga mengungkit keberhasilan Indonesia yang pernah membuat pesawat terbang helikopter produk canggih.

“Kita harus bikin mobil bener-bener produk Indonesia, jangan mobil eto-eto (bhs Jawa: pura-pura),” tegas Prabowo.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait