Pijat Ular Piton di Filipina Bisa Turunkan Berat Badan?

FILIPINA (!) – Saat ini, banyak beredar cara diet yang dapat dilakukan orang-orang. Tetapi, jika bosan dengan cara yang biasa saja, ada pijat antimainstream yaitu pijat ular piton.

Memijat tubuh dengan bantuan ular piton atau biasa disebut terapi ular ini terletak di kebun binatang kota Cebu, Philipina.

Para pengunjung yang menjalani terapi ini akan berbaring di atas tikar bambu sementara penjaga kebun akan memberi tahu tentang prosesnya.

Ular yang digunakan dalam terapi ini sekitar 4 ekor Piton Burma dengan ukuran raksasa. Beratnya bisa mencapai 250 kg. Satu sesi pijat bersama ular piton ini selama 15 menit saja.

Uniknya, empat ular piton ini memiliki nama yakni Michelle, Walter, EJ dan Daniel. Dalam prosesnya mereka akan mengambil empat ular tersebut dari kandang. Kemudian menumpuknya di atas tubuh pengunjung.

Ketika piton-piton tersebut sedang beraksi menjalankan tugasnya, yakni menggeliat atau meluncur di atas tubuh.

Orang yang menjalankan pemijatan akan sedikit sulit berbicara, sebab gabungan piton yang sangat berat yakni sekitar 550 lbs atau setara dengan 249.476 kg. Cukup membuat suasana tegang ya.

Namun tak perlu khawatir, karena sebelum menjalankan aksinya, piton-piton tersebut sebelumnya sudah diberi makan sehingga ia tak akan kelaparan dan menjadikan orang yang menjalankan terapi sebagai mangsanya.

Dibalik pemijatan antimainstream ini juga terdapat peraturan yang tidak membolehkan orang berteriak.

Alasannya diketahui bahwa ular sangat sensitif terhadap gerakan atau hentakan yang tiba-tiba. Hal tersebut bisa membuat Piton menyangka itu adalah mangsanya.

Jadi, pijat ular piton ini bisa membahayakan jika tidak mengikuti peraturan yang ada. Bagaimana, berani melakukan pemijatan antimainstream ini?

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -