PKS Apresiasi Kerja Keras Pemerintah Indonesia Mencapai DK PBB

Tandaseru – Partai Keadilan Sejahtera menyampaikan selamat dan bangga atas pencapaian diplomasi Indonesia hingga berhasil menjadi Anggota Tidak Tetap Dewan Keamanan PBB (DK PBB) 2019-2020.

“Atas nama Parlemen dan Fraksi PKS kami mengucapkan selamat khususnya kepada Ibu Menlu Retno Marsudi dan para diplomat Indonesia atas kerja keras dan lobinya,” kata Jazuli kepada wartawan di Jakarta, Minggu (10/6/2018).

Dia menilai, status Indonesia sebagai Anggota DK PBB bisa menjadi momentum pengokohan kiprah Indonesia dalam mewujudkan perdamaian dunia.

“Indonesia memiliki mandat konstitusional yang kuat untuk turut serta mewujudkan perdamaian dunia berdasarkan kemerdekaan abadi dan keadilan sosial. Dengan status keanggotaan DK PBB ini mandat itu akan semakin kuat dilaksanakan di pentas global,” jelas dia.

Indonesia, lanjut Jazuli, dapat memberikan kontribusi konkret dengan turut menyusun dan memutuskan draf resolusi perdamaian dan keamanan global khususnya di negara-negara yang masih terjajah dan dirundung konflik atau perang.

“Para diplomat kita diharapkan mampu memainkan peran strategis ini untuk membela negara-negara dan masyarakat dunia yang masih terjajah dan tertindas seperti di Palestina dan negara-negara konflik di Timur Tengah dan Afrika,” kata Jazuli.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -