PKS Apresiasi Raihan Suara di Pilkada Jateng

Tandaseru – Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman memberikan apresiasi kepada calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah Sudirman Said-Ida Fauziyah. Ia mengaku bangga terhadap capaian yang diperoleh pasangan itu.

“Saya selaku pimpinan partai yang mengusung Sudirman Said, terus terang bangga terhadap capaian yang diperoleh pasangan Sudirman Said dan Ida Fauziyah,” kata Sohibul Iman saat dikunjungi Sudirman Said di Gedung DPP PKS, Jakarta Selatan, Senin (2/7/2018).

“Kenapa saya bangga? Saya katakan bahwa ini adalah capaian yang sangat luar biasa di tengah hal yang merintangi. Tetapi mereka dengan kerja kerasnya bisa mencapai angka yang luar biasa,” sambung Sohibul.

Secara nominal, kata Sohibul, Sudirman-Ida tidak mencapai angka kemenangan akan tetapi dari nilai intrinsik perjuangan dinilanya sangat luar biasa. Hal tersebut memberikan nilai yang sangat positif dan baik bagi pembangunan demokrasi kita.

Sohibul berharap kompetisi berdemokrasi di Indonesia jauh lebih baik. Sehingga siapapun yang menang merupakan kemenangan yang bermartabat. “Saya katakan Sudirman-Ida sekalipun kalah secara nominal, tetapi ini adalah kekalahan yang bermartabat. Secara intrinsik sesungguhnya mereka menang. Hanya saja KPU menetapkan secara nominal,” kata dia.

Ia menyarankan ke Sudirman-Ida untuk tetap merawat konstituen yang diraih dan aspirasi harus tetap dijaga serta harus disalurkan aspirasinya.

“Dalam proses kemarin ada hal-hal yang kami anggap kurang fair. Di sini kami harap ada perbaikan supaya demokrasi kita fair play,” Sohibul memberikan catatan.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -