PKS Klaim Untung Elektoral Dukung Prabowo-Sandi

Tandaseru – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengklaim adanya keuntungan elektoral dengan mengusung dan mendukung Pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno di Pemilu 2019. PKS merasakan apa yang dinamakan coat tail effect atau efek ekor jas mendukung Prabowo-Sandi.


“Untuk PKS sendiri, coat tail effect Prabowo-Sandi pada partai terlihat,” kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera di Jakarta, Kamis (15/11).

Buktinya, kata Mardani, kehadiran Sandiaga Uno di acara-acara PKS justru dipenuhi dengan banyak peserta yang bukan kader PKS. Bahkan, kata dia Sandi juga meminta yang hadir untuk mendukung PKS di Pemilu Legislatif 2019.

Menurut dia, kemenangan Prabowo-Sandi akan dirasakan dan diikuti oleh kemenangan partai koalisi yang mendukung Prabowo-Sandi. PKS, kata dia, berkomitmen penuh memenangkan Prabowo-Sandi.

“Karena itu, PKS memang komitmen full speed memenangkan Prabowo-Sandi. Salah satunya di daerah fokus PKS, setting kehadiran Prabowo-Sandi dibarengi dengan caleg-caleg PKS

Lebih lanjut, Mardani membantah isu ketidakseriusan Partai Demokrat mendukung Prabowo-Sandi. Menurut dia, Partai Demokrat serius memenangkan Prabowo-Sandi.

“Demokrat serius. Mereka selalu hadir dalam rapat Badan Pemenangan Nasional. Bahwa tiap partai fokus juga di Pileg, dimaklumi karena waktunya bersamaan,” pungkas dia.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait