Polda Kaltim Bantah Korban Meninggal di Donggala Karena Kelaparan

Tandaseru – Sebuah media online pada Sabtu (6/10/2018) memuat berita ada korban bencana di Desa Malei, Kecamatan Balaisang Tanjung, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, atas nama Abhor meninggal dunia karena kelaparan.

Polda Kaltim menegaskan isu tersebut tidak benar. Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana menyebutkan di wilayah tersebut tidak ada korban yang meninggal akibat kelaparan.

“Yang meninggal kelaparan itu enggak ada, meninggal karena sakit yang benar. Tapi memang di sana itu belum tersentuh bala bantuan,” terangnya.

Dia mengatakan belum sampainya bantuan ke Desa Malei diakibatkan akses menuju lokasi tersebut terputus karena tertimbun tanah longsor pascagempa.

“Ada lebih dari 600 KK di sana yang belum dapat bantuan. Aksesnya sulit, jadi kami bersama IJP Mukti, Kasatbrimob Polda Kaltim dan Dir Intelkam Kaltim baru melihat kondisi sebenarnya di sana dengan helikopter,” jelasnya.

Kendati demikian, pihaknya akan mengupayakan semaksimal mungkin untuk menyalurkan bantuan ke wilayah tersebut. “Rencananya Senin (8/10/2018) akan mengirim bantuan pangan, bagaimana pun caranya harus sampai,” katanya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait