Polda Metro Amankan 387 Penjahat Jalanan, Dua Ditembak Mati

Tandaseru – Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono menuturkan dari 73 pelaku kejahatan jalanan yang terbukti melakukan tindak pidana, dua orang di antaranya berhasil ditembak mati karena berusaha melawan petugas.

“Ada 2 orang kita lakukan tindakan tegas dan terukur (tembak mati),” kata Argo saat melakukan jumpa pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (6/7/2018).

Selain itu, mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur ini mengungkapkan terdapat 25 pelaku kejahatan jalanan yang diberi hadiah luka tembak dibagian kaki karena berusaha kabur saat hendak ditangkap oleh pihak kepolisian.

“Dari tersangka 73 ini ada 25 yg kita lakukan tindakan keras dan terukur kita lumpuhkan di kakinya karena berusaha melawan petugas pada saat penangkapan,” jelasnya

“Ini tiga hari keberhasilan Polda Metro Jaya dan jajaran dalam mengungkap kasus street crime, curat, curas didalamnya ada jambret, begal dan curanmor,” sambungnya.

Jajaran Polda Metro Jaya telah melaksanakan Operasi Kewilayahan Mandiri selama tiga hari. Dari tiga hari itu, polisi berhasil mengamankan 387 orang yang terlibat kasus kejahatan jalanan di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono menyampaikan dari 387 orang yang berhasil diamankan, 73 orang ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -