Polda Metro Jaya Deklarasikan Perlawanan terhadap Hoaks

JAKARTA (!) – Jajaran Polda Metro Jaya melakukan giat deklarasi antihoaks yang dipimpin oleh Kapolda  Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Idham Azis di gedung Promoter pada Senin (12/03).

“Jajaran Polda Metro Jaya mendeklarasikan masalah perlawanan terhadap hoaks, Setelah kami di Polda Metro jaya mendeklarasikan nanti akan diikuti oleh seluruh jajaran Kapolres (wilayah hukum Polda Metro) dengan modul dan kaos yang sama,” kata Irjen Pol Idham Azis di gedung Promoter Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (12/03).

Idham Azis menjelaskan pihaknya akan mensosialisasikan kepada seluruh pengguna jalan dengan membagikan stiker-stiker antihoaks. Selanjutnya jajaran Polda Metro Jaya juga akan membagikan kaos-kaos deklarasi anti hoaks kepada seluruh komponen masyarakat.

“Tiidak sampai disitu nanti juga secara berjenjang kedepan kita akan membagikan kaos-kaos ini kepada seluruh komponen masyarakat. Contohnya misalnya masyarakat komunitas ojek online, Komunitas-komunitas yang lain bahkan masuk ke sekolah-sekolah bahkan universitas,” ucapnya.

Lebih lanjut, Irjen Idham Azis menjelaskan dengan dicanangkannya deklarasi anti hoaks ini untuk menghilangkan dari berita-berita dan isu-isu yang tidak ada kebenarannya dan dapat meresahkan masyarakat.

“Tujuannya agar negara kita khususnya di wilayah Polda Metro Jaya, kita bisa terbebas dari hoaks ini, karena hoaks ini sangat-sangat berbahaya dan bisa jadi virus pemecah bangsa,” terangnya.

Adapun isi deklarasi anti hoaks yang dilakukan oleh jajaran Polda Metro Jaya adalah

“Terima kasih atas kerjasama dan dukungan masyarakat dalam memberantas hoaks untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Hoaks adalah virus pemecah bangsa. 

Bersama kita lawan, mari kita kejar, mari kita tangkap, mari kita adili, jaga keutuhan bangsa dan negara. NKRI harga mari.”