Polda Metro Siap Amankan Kotak Suara Pilkada 2018 sampai ke KPUD

Tandaseru – Jajaran Polda Metro Jaya akan melakukan pengawalan kotak suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018 di wilayah hukum Polda Metro Jaya sampai dengan penyerahan ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono menyatakan pada Kamis (28/6/2018) pihak kepolisian sedang melakukan pengawalan dan penghitungan suara di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sebelumb diserahkan ke KPUD.

“Laporan dari beberapa Polres yang mengikuti Pilkada, hari ini semua kotak suara sudah di PPK. Artinya anggota mengamankan kotak suara di PPK, setelah dilakukan penghitungan di PPK, kemudian dikirim ke KPUD, tetap mengamankan itu,” kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Kamis (28/6/2018).

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur ini menuturkan pengawalan ini dilakukan agar tidak terjadi pelanggaran dalam Pilkada Serentak 2018. Sampai saat ini, Argo menyatakan belum mendapatkan laporan terkait pelanggaran tersebut.

“Selama kegiatan tidak ada ya (pelanggaran), langsung semuanya kita tunggu, semuanya laporan ke Bawaslu masalahnya ya, kita tunggu saja ada atau tidak, belum ada laporan ada kecurangan atau tidak,” ucapnya.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Idham Azis melakukan pemantauan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018 di kawasan Beji, Depok, Jawa Barat pada Rabu (27/6/2018).

Selain, Kapolda Metro Jaya, Wakapolda Metro Jaya Brigadir Jenderal Polisi Purwadi Arianto juga melakukan pemantauan di kawasan Bekasi, Jawa Barat. Pemantauan ini dilakukan untuk mengecek agar proses pemilihan di wilayah hukum Polda Metro Jaya dapat berjalan dengan lancar.

“Wakapolda (Metro Jaya) ke Bekasi, kalau Kapolda (Metro Jaya) ke Depok,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (27/6/2018).

Kumpulan Berita Terkait