Polda Metro Turunkan 5.000 Personel Amankan Laga AFC di SUGBK

JAKARTA (!) – Klub Persija Jakarta kembali akan berlaga dengan tim asal Vietnam, Song Lam Nghe An dalam pertandingan lanjutan Piala AFC grup H. Pertandingan ini digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Rabu (14/03).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono menyatakan untuk mengamankan jalannya pertandingan nanti, kepolisian akan menurunkan 5.000 personel yang akan berjaga di sekitaran Stadion Utama Gelora Bung Karno.

“Ada ya (pengamanan) sekitar 5.000 personel gabungan yang kita kerahkan. Untuk supporter yang akan datang kami imbau untuk tertib dan mengikuti peraturan yang berlaku,” kata Kombes Pol Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Rabu (14/03).

Sementara itu, Kepala Sat Resere Kriminal Polres Jakarta Pusat Ajun Komisaris Besar Polisi Tahan Marpaung menjelaskan pengamanan akan dibagi dua lapis untuk mengantisipasi kejadian saat Persija Jakarta melawan Bali United.

“Sekarang kita pengamanan dua lapis, jadi semua sektor kita sisir dan lakukan patroli, kita jaga semua tempat,” ucapnya.

Tahan menjelaskan pihaknya akan memastikan pertandingan nanti malam akan berjalan aman agar tidak ada fasilitas dari Stadion Utama Gelora Bung Karno yang rusak akibat oknum yang tidak bertanggung jawab. “Pasti kita amankan ya, dan kita antisipasi agar tidak ada pengerusakan lagi,” jelasnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -