Polda Riau Siapkan Pengamanan Api Obor Asian Games 2018

Tandaseru – Kepolisian Daerah (Polda) Riau akan memaksimalkan pengamanan menyambut kedatangan api obor Asian Games 2018 yang rencananya akan singgah ke negeri Lancang Kuning pada Agustus 2018 sebelum nantinya bertolak ke Palembang, Sumatera Selatan.

Rencananya, api obor Asian Games akan diarak setibanya di Riau, antara lain di Pekanbaru serta Kabupaten Siak. Obor tersebut dimulai dari India pada 15 Juli 2018 dan melakukan perjalanan panjang sampai akhirnya tiba di Indonesia. Dari Riau, arak-arakan obor akan bertolah ke Provinsi Sumbar.

Pengamanan api obor ini nantinya tidak hanya melibatkan kepolisian, namun juga TNI. Polda Riau tengah mempersiapkan strategi pengamanan yang akan diterapkan nanti, termasuk berapa jumlah personel yang diturunkan.

“Kita tidak ingin para tamu batal datang karena situasi tidak kondusif. Kita mengajak masyarakat sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban,” ungkap Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto,dalam keterangannya kemarin sore (16/7/2018).

Sementara itu, Polda Riau juga tengah berupaya melakukan pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang berpotensi mengganggu Asian Games, apalagi sampai terjadi kabut asap.

Menurut Sunarto, Polda Riau sudah menginstruksikan seluruh Polres di kabupaten agar sigap melakukan antisipasi, jika di wilayahnya terjadi Karhutla. Sejauh ini, Riau masih aman dan Satgas yang tergabung di dalamnya terus melakukan pemantauan secara berkesinambungan.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -