Polda Riau: Sudah 212 Tahanan yang Ditangkap Kembali

Kaburnya Ratusan Tahanan di Sialang

PEKANBARU (!) – Ratusan tahanan yang kabur dari Rumah Tahanan kelas 2A di jalan Sialang Bungkuk Kelurahan Sialang Rampai Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, telah ditangkap polisi.

Polda Riau merilis, hingga saat ini sudah 212 penghuni rutan ditangkap dan diamankan oleh Polda Riau. Penghuni rutan itu sudah dikembalikan ke tempat tahanan masing- masing.

“Sampai saat ini sudah 212 tahanan yang kabur sudah ditangkap dan diamankan. Saya harap semoga semua napi yang kabur bisa kita tangkap kembali. Terima kasih kepada masyarakat yg telah sangat membantu bekerjasama menangkap para napi yg kabur ini,” ujar Kabid Humas Polda Riau Kombes Guntur Aryo Tejo, seperti dikutip dari Instagram Humas Polda Riau, Sabtu, (6/5).

Sejak Jumat, (5/5) Polda Riau telah mengerahkan sebanyak 14.000 pasukan untuk mengamankan tahanan yang kabur. Para tahanan telah ditangkap di lokasi yang berbeda-beda. Seperti yang ditangkap oleh Polres Koto Kampar.

“Empat orang ditangkap di KM 101 jalan lintas Riau – Sumbar wilayah Desa Tanjung Alai Kec. XIII Koto Kampar, saat pelaksanaan razia yang dipimpin Kapolsek XIII Koto Kampar AKP Handoko Sujaryanto,” seperti yang dikutip dari Instagram Humas Polda Riau, Sabtu, (6/5).

Ada juga tahanan yang menyerahkan diri. Seperti tahanan bernama Amiruddin. Setelah kabur dari tahanan ia kembali ke rumahnya untuk menemui sang adik. Kemudian bersama keluarga, Amiruddin menyerahkan diri ke Polsek Penghentian Raja.

Peristiwa kaburnya tahanan terjadi sekitar pukul 12.45 WIB pada Jumat (5/5). Saat itu diduga terjadi kerusuhan di salah satu kamar yang berisikan 100 orang narapidana laki-laki dikarenakan kelebihan kapasitas ruang tahanan. Narapidana kabur dengan mendobrak pagar sampai rubuh setelah menunaikan solat Jumat.(ahda)

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -