Police Movie Festival ke 6 Digelar Malam ini!

Tandaseru – Police Movie Festival kembali digelar, kali ini ada sebanyak 386 Cineas dan Animator berbakat yang turut serta!

Malam Puncak Acara Police Movie Festival ke 6 Tahun 2019 digelar pada Kamis, (7/11) malam ini.

Ajang festival film terbesar di Kepolisian Republik Indonesia ini terdiri dari beragam kategori.

Juri Police Movie Festival sangat independen!

Terdapat 10 nominasi film pendek dan 10 nominasi film animasi terbaik yang telah terpilih. Masing-masing kategori akan diambil 3 pemenang yan akan mendapat penghargaan dari Polri hadiah berupa uang tunai.

Juri yang terlibat pun merupakan Cineas Tanah Air yang independen Dan menilai secara objektif sebut saja
Monty Tiwa, Chiko Jericho, Prilly Latuconsina, dan Wahyu aditya.

Pada malam puncak Police Movie Festival tersebut hadir pula Kadivhumas Polri Inspektur Jenderal Polisi Muhammad Iqbal, S.I.K., M.H. yang juga sebagai penyelenggara acara.

“Sinergi dan soliditas ini adalah formula yang tepat, karena dengan melihat konteks perubahan yang dihadirkan oleh revolusi industri 4.0, maka lanskap keamanan juga menjadi kebutuhan dan kewajiban
bersama, bahkan perlu dihadirkan melalui program dan kegiatan yang sesuai tren di masyarakat.” Kata Kadivhumas Polri dalam sambutannya

Inspektur Jenderal Polisi Muhammad Iqbal, S.I.K., M.H pun menyampaikan bahwa Police Movie Festival merupakan wadah kreatif yang digagas para generasi muda Polri bersama dengan Divisi Humas Polri untuk menjangkau bukan hanya komunitas perfilman, tapi juga produk film itu sendiri yang akan disebarluaskan melalui berbagai media sosial maupun media lainnya.

Pemenang bukan hanya dapat penghargaan!

Tak hanya penghargaan dan uang, pemenang akan diikutkan kembali dalam kompetisi perfilman nasional, dan ikut bergabung dalam pelatihan produksi film yang diselenggarakan oleh MD Pictures, serta diberikan kesempatan untuk
menempuh jenjang pendidikan film di SSR.

Pada acara tersebut hadir pula Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Para Pejabat Utama Mabes Polri, Manoj Punjabi dari MD Pictures dan para para sineas, animator, movie maker dan komunitas perfilman (film pendek maupun film animasi) di Indonesia.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait