Polisi Amankan Sejumlah Kurir Bawa Uang Asing Senilai Rp 90 Milliar di Bandara Soetta

Tandaseru – Polisi menangkap sejumlah kurir yang membawa mata uang asing senilai Rp90 milliar di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, pada Jumat (12/4) pukul 21.00 WIB. Mereka yakni Yunanto, Edy Gunawan, Gofur, Giono, Kevin dan Yudi.

“Iya benar ada penangkapan itu Jumat malam,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Jakarta, Minggu (13/4).

Masing-masing tersangka membawa uang asing dengan rincian Yunanto dan Edi Gunawan membawa Rp42,050 miliar, Gofur (Singapura) Rp17,4 miliar, Giono (Hongkong) Rp12 miliar. Kemudian, Kevin dan Yudi (Bangkok) Rp18 miliar. Total keseluruhan kurang lebih Rp90 miliar.

Semua tersangka itu sudah diamankan di Polda Metro Jaya. Argo enggan bicara banyak, terkait penangkapan itu. “Masih dalam penyelidikan ya,” imbuh Argo.

Sebelumnya, beredar informasi bahwa ada penangkapan dua orang kurir membawa uang asing di Bandara Soekarno-Hatta pada Jumat pukul 21.00 WIB.

Uang ekuivalen Rp90 miliar itu terdapat dalam beberapa jenis mata uang asing. Di antaranya 10 juta Yen, 90 juta Won, 45 ribu Real, 100 ribu dolar Selandia Baru, dan 3.677.000 dolar Singapura. Uang asing ini disebutkan milik PT Solusi Mega Artha.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait