Polisi Ambil Rekam Medis Ratna Sarumpaet di RS Bina Estetika

Tandaseru – Jajaran Ditreskrimum Polda Metro Jaya telah mendapatkan rekam medis Ratna Sarumpaet dari Rumah Sakit Khusus Bedah Bina Estetika, Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu (10/10/2018) atas persetujuan pengadilan.
“Rekam medis di RS Bina Estetika sudah kita ambil, setelah dapat persetujuan dari pengadilan, kemarin hari Rabu. Kita ambil, sebagai barang bukti,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di kantornya, Kamis (11/10/2018).
Argo mengucapkan rekam medis yang sudah didapatkan penyidik tidak bisa disampaikan apakah ada fakta-fakta baru dalam penyidikan kasus berita bohong atau hoax atas tersangka Ratna Sarumpaet.
“Itu hasil medis tidak bisa saya sampaikan. Nanti di pengadilan saja,” ucapnya.
Sebelumnya, pihak Rumah Sakit Khusus Bedah Bina Estetika menolak untuk memberikan data medis aktivis Ratna Sarumpaet saat melakukan operasi plastik pada Jumat (21/9/2018) lalu sebelum mendapatkan perintah dari pengadilan.
“Kami pada prinsipnya tidak berikan data medis sebelum ada perintah dari pengadilan,” kata Kuasa hukum RS Khusus Bedah Bina Estetika Arrisman di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (4/10/2018).
Ratna pun telah ditetapkan sebagai tersangka dengan disangkakan Pasal 14 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 Tentang Peraturan Hukum Pidana dan Undang-Undang ITE Pasal 28 juncto Pasal 45 dengan ancaman 10 tahun penjara.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait