Polisi Belum Temukan Unsur Kelalaian dalam Kebakaran Gedung Kemenhub

Tandaseru – Subdit Kemananan Negara (Kamneg) Ditreskrimum Polda Metro Jaya tengah menyelidiki kasus kebakaran Gedung Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang mengakibatkan tiga orang tewas beberapa waktu lalu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono menyebutkan sampai saat ini pihaknya belum menemukan unsur kelalaian sehingga masih menunggu penelitian dari Puslabfor Polri.

“Belum ada (kelalaian),” kata Argo kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (11/7/2018).

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur ini menjelaskan kemungkinan tiga orang yang tewas karena kejadian tersebut karena kehabisan oksigen akibat kepulan asap yang tebal.

“Itu kan asap, asap yang timbul sehingga asap itu membuat panik di sana, ada beberapa orang kehabisan oksigen, asap hitam pekat,” jelasnya.

Sebelumnya, kebakaran besar terjadi di Kantor Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, pada Minggu (8/7/2018) pukul 03.30 WIB. Dalam kejadian tersebut tiga orang menjadi korban tewas, diduga kehabisan oksigen.

Selama proses pemadaman, petugas juga melakukan evakuasi terhadap orang-orang yang terjebak di dalam gedung. Ada 14 orang berhasil dievakuasi dalam kondisi pingsan

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -