Polisi Ciduk Kakek Mesum Diduga Cabuli Bocah 8 Tahun di Tebet

JAKARTA (!) – Unit Reserse Kriminal Polsek Metro Tebet menangkap seorang pria bernama Edy Supripto (59) pada Selasa (06/02) di Jalan Keselamatan I RT 006/003, Manggarai Selatan, Tebet, Jakarta Barat.

“Pelaku ditangkap karena diduga melakukan pencabulan terhadap seorang anak usia 8 tahun dirumahnya,” kata Kapolsek Metro Tebet Komisaris Polisi Maulana J Karepesina dalam keterangan tertulisnya, Rabu (07/02).

Maulana menjelaskan kejadian bermula adanya laporan ke polisi pada Desember 2017 dari ayah korban bernama Johari. Johari melapor adanya tindakan pencabulan yang dilakukan tetangganya Edy Supripto terhadap anaknya pada Oktober 2017.

“Pelaku melakukan perbuatan tersebut dengan cara memegang atau meraba kemaluan korban dengan jari tangannya dan kemaluan pelaku juga digesek-gesekan ke kemaluan korban setelah selesai melaksanakan aksinya korban diberi uang Rp2.000,” ujarnya.

Maulana menyebutkan si anak mengeluhkan sakit pada bagian kemaluannya kepada ayahnya dan mengaku sudah dicabuli oleh tersangka. “Si anak mengaku sudah dicabuli oleh tersangka. Akhirnya ayahnya melapor ke polisi,” ujarnya.

Selanjutnya pihak Polsek Metro Tebet mencari informasi ke beberapa saksi, dan melakukan visum terhadap si anak untuk menjadi bahan pendukung bahwa si anak benar-benar dicabuli oleh tersangka. Setelah itu, anggota mencari keberadaan pelaku.

“Selanjutnya Kanit Reskrim bersama 2 anggota buser setelah membuat surat perintah penangkapan menuju ke alamat tersebut dan melakukan penangkapan terhadap tersangka Edy Suripto yang berada di rumahnya tersebut,” ucap Maulana.

Saat ini pelaku sudah dibawa ke Polsek Metro Tebet untuk pemeriksaan lebih lanjut. Akibat perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 82 Jo Pasal 76 E Undang-undang RI No. 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak.

Kumpulan Berita Terkait