Polisi Kejar Buyung, Anggota Pencuri Laptop Tenaga Ahli Presiden

Tandaseru – Polisi telah menangkap tujuh pelaku pencurian laptop tenaga ahli Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Armedya Dewangga. Namun, satu pelaku lain bernama Buyung masih dalam pengejaran polisi.

“DPO (Daftar Pencarian Orang) atas nama Buyung,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono kepada Tandaseru.id, Minggu (8/7/2018).

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur ini menuturkan, ketujuh pelaku berhasil ditangkap pada Jumat (6/7/2018). Polisi juga menangkap dua penadah bernama Abdul dan Heru Astanto.

Namun, kata Argo, salah satu penadah bernama Heru harus ditembak mati saat dilakukan pengembangan karena berusaha melawan petugas. Selain itu, polisi menembak mati kapten dari kelompok tersebut bernama Ramalia alias Ramli.

Selain mengamankan pelaku, lanjut Argo, pihaknya juga mengamankan barang bukti berupa empat unit sepeda motor dan handphone 11 unit. “Saat ini polisi masih memeriksa pelaku dan mencari barang bukti yang lain,” jelasnya.

Armedya  menjadi korban pencurian dengan modus kempes ban di kawasan Glodok, Tamansari, Jakarta Barat pada 8 Juni 2018. Dari pencurian itu, satu laptop MacBook Armedya dibawa kabur komplotan pencuri.

Kumpulan Berita Terkait