Polisi Kirim Berkas Pelaku Pembunuhan Pensiunan TNI AL Minggu Depan

JAKARTA (!) – Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Indra Jafar sedang mempersiapkan pemberkasan tahap satu terhadap Supriyanto (21) pelaku pembunuhan pensiunan TNI AL Hunaidi (83).

Menurutnya, berkasnya akan dikirim pada pekan depan. “Secepat mungkin, yang jelas penyidik yang melaksanakan ini polsek back up, yang penting pemberkasan akan cepat dituntaskan. Nanti saya lihat apakah Minggu depan bisa jadi kita serahkan ke kejaksaan,” kata Indra saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (17/4/2018).

Sementara itu, mantan Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya ini menyebutkan pihaknya masih terus melakukan pemeriksaan terhadap tersangka terkait adakah orang lain yang ikut terlibat dalam aksi pembunuham tersebut.

“Kita masih periksa insentif terus apakah ada keterlibatan orang atau tidak, itu yang harus kita pastikan, tapi yang jelas dia pelaku tunggal, dia yang langsung membunuh, dia ngambil juga barang milik korban sehari sebelumnya dan pada hari H,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang pria bernama Hunaidi yang berumur 83 tahun jadi korban pembunuhan di rumahnya di Jalan Karang Tengah Raya, RT 07 RW 06, Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (5/4/2018) petang. Akibat peristiwa tersebut, pria yang merupakan pensiunan TNI AL itu harus tewas, dengan tiga luka tusuk di sekujur tubuh.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Indra Jafar menyebutkan penangkapan pelaku berawal dari laporan masyarakat ke Polsek Metro Cilandak terkait adanya suatu keributan di kawasan Pondok Labu antara dua pemuda. Setelah sampai di lokasi, ternyata salah satu pemuda tersebut terdapat ciri-ciri pelaku pembunuhan tersebut.

“Salah satu tim di sana melihat seseorang dengan ciri-ciri khusus dengan tato di lenganya, di mana ciri-ciri tersebut sebelumnya sudah mulai teridentifikasi. Seketika itu juga diamankan, karena kecurigaan jangan-jangan ada kaitan dengan pembunuhan Pondok Labu, langaung dibawa ke Polsek (Cilandak),” kata Indra saat jumpa pers di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Kamis (12/4/2018).

Mantan Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya ini menyebutkan saat dilakukan pemeriksaan, pelaku sempat mengelak bahwa bukan dia pelaku pembunuhan tersebut. Namun, berbekal dengan bukti CCTV yang didapat pihak kepolisian, akhirnya pelaku pun mengakui perbuatannya.

“Setelah dilakukan pemeriksaan,  bersyukur akhirnya yang bersangkutan mengaku walaupun awalnya masih sedikit mengelak, tapi dengan sampaikan beberapa petunjuk dan fakta yang ditemukan akhirnya yang bersangkutan berterus terang,” ucapnya.

 

Kumpulan Berita Terkait