Polisi Limpahkan Berkas Perkara Tahap Pertama Ratna Sarumpaet ke Kejaksaan

Tandaseru – Penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya melimpahkan berkas perkara tersangka kasus berita hoax penganiaayan Ratna Sarumpaet tahap pertama ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta pada Kamis (8/11).

“Setelah penyidikan selama satu bulan lebih, penyidik Polda Metro Jaya sudah menyelesaikan pemberkasan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di kantornya, Kamis (8/11)

Argo menyebutkan berkas perkara yang akan dikirimkan ke kejaksaan ini berisikan seluruh hasil pemeriksaan tersangka, saksi dan saksi ahli selama proses penyidikan kasus tersebut.

“Dalam berkas ini ada 32 BAP tersangka, saksi, dan saksi ahli, serta ada lampiran 63 barang bukti, hari ini akan diserahkan ke Kejaksaan tahap pertama,” ucap Argo.

Selanjutnya, kata Argo, setelah dikirimkannya berkas perkara tersebut, penyidik akan menunggu keputusan jaksa apakah berkas tersebut sudah dinyatakan lengkap atau tidak. Jika tidak, polisi siap memperbaiki berkas perkara tersebut.

“Kalau dinyatakan lengkap oleh penuntut umum segera akan kita serahkan tanggungjawab penyidik untuk menyerahkan tersangka dan barang bukti, hari ini sudah kita komunikasikan dengan kejaksaan. Hari ini akan kita kirim berkas tahap pertama,” jelasnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait