Polisi Masih Cari Penyebab Ledakan di Gudang Mesiu Jateng

Tandaseru – Polisi saat ini masih berada di lokasi kejadian terjadinya ledakan di Gudang Mesiu Asrama Satuan Gegana (Satgegana) Brimob di kawasan Srondol, Semarang, Jawa Tengah.

Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Mohammad Iqbal menyebut Kapolda Jawa Tengah saat ini tengah berada di lokasi untuk mencari tahu penyebab terjadinya kebakaran dan ledakan tersebut.

“Kapolda sudah di TKP dan sedang diselidiki apakah kecelakaan, kelalaian atau ada unsur lain,” kata Iqbal saat dihubungi, Sabtu (14/9).

Dalam insiden ini, belum diketahui juga apakah ada korban luka ataupun korban jiwa. Pihak kepolisian masih di lokasi kejadian untuk memadamkan api dengan dibantu petugas pemadam kebakaran. “Nanti kita tunggu hasil (penyelidikannya),” jelas Iqbal.

Sebuah ledakan terjadi di Gudang Mesiu Asrama Satuan Gegana (Satgegana) Brimob di kawasan Srondol, Semarang, Jawa Tengah pada Sabtu (14/9) pagi.

Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Polisi Mohammad Iqbal menyebut gudang yang terbakar dan meledak itu merupakan tempat penyimpanan bahan peledak (Handak).

“Sementara menurut Kapolda (Jateng) itu gudang penyimpanan barang bukti bahan peledak,” kata Iqbal saat dihubungi, Sabtu (14/9).

Selain tempat bahan peledak, Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini mengungkapkan gudang itu juga tempat menyimpan amunisi lama yang ditemukan oleh masyarakat. “Ada temuan masyarakat seperti amunisi lama,” ucapnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait