Polisi Masih Olah TKP Terkait Kerusuhan di Mako Brimob

Tandaseru – Karo Penmas DivHumas Mabes Polri Brigadir Jenderal Mohammad Iqbal menerangkan jika saat ini pihaknya sedang melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok pada Kamis (10/5/2018).

Iqbal menerangkan olah TKP ini dilakukan sejak pihak kepolisian menemukan barang bukti berupa senjata yang diduga direbut dari petugas yang disandera dan pecahan kaca yang dipergunakan untuk melakukan tindakan melawan hukum.

“Ada beberapa bahkan dengan jumlah banyak barang barang, senjata-senjata, baik dikategorikan senjata api maupun beberapa belahan kaca yang diduga merupakan alat perbuatan kejahatan yang dilajukan oleh napiter (narapidana teroris) terhadap rekan kami yang gugur dan juga yang luka,” kata Iqbal di Mako Brimob, Depok, Kamis (10/5/2018).

Dengan olah TKP ini, mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini menuturkan pihaknya tidak bisa mengajak awak media untuk dapat meliput dengan alasan keselamatan. Hal ini dilakukan setelah menemukan senjata laras panjang dan pendek yang butuh penanganan khusus.

“Karena hasil koordinasi dengan rekan penyidik, ini akan dilakukan sampai malam untuk olah TKP dan sterilisasi. Agar tak ada sisa-sisa yang menyebabkan terjadi hal yang tak diinginkan seperti ledakan dan lain-lain,” ucapnya.

Selain itu, Iqbal menjelaskan pengamanan di Mako Brimob sudah dikendurkan. Namun, pihaknya juga masih melakukan pengawasan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. “Mako Brimob sudah dikendurkan tetapi masih juga kami perketat. Seperti jalan raya depan sudah dibuka dan bisa saja ditutup jika situasi menghendaki,” jelasnya.

Kumpulan Berita Terkait