Polisi Periksa Kivlan Zen Sebagai Saksi Kasus Dugaan Makar Eggi Sudjana

Tandaseru – Mantan Kepala Staf Komanda Cadangan Strategis Angkatan Darat, Mayjen TNI (Purn) Kivlan Zen mendatangi Polda Metro Jaya pada Kamis (16/5). Diketahui, Kivlan datang untuk dimintai keterangan sebagai saksi dalam kasus dugaan makar dengan tersangka Eggi Sudjana.

Kuasa hukum Kivlan, Pitra Romadoni menyebut Kivlan diundang oleh penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya sebagai saksi dalam kasus dugaan makar yang menjerat Eggi Sudjana.

“Kivlan Zen datang ke Polda untuk dimintai keterangan aja memenuhi panggilan. Ini sedang proses pemeriksaan, sabar ya,” kata Pitra, Kamis (16/5).

Kivlan datang sekitar pukul 11.00 WIB. Pitra menyebut Kivlan hari ini diagendakan memberikan keterangan terkait seruan people power yang disampaikan oleh Eggi Sudjana.

“Ini saksi buat Eggi aja,” kata Pitra.

Pitra menyebut Kivlan sangat kooperatif membantu polisi menyelesaikan kasus-kasusnya. Hingga saat ini, Kivlan masih diperiksa oleh penyidik di gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya.

Diketahui, Eggi Sudjana sudah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan penyidik pada Selasa (14/5) malam. Eggi sebelumnya dilaporkan oleh relawan Jokowi, Supriyanto, dan caleg PDIP Dewi Tanjung atas dugaan makar. Eggi dilaporkan atas pidatonya di depan rumah Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jaksel, pada Selasa, 17 April lalu.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait