Polisi Periksa Pelapor Pendiri Kaskus Soal Dugaan Penipuan Siang Ini

Tandaseru – Penyidik Subdit Fismondev Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya akan memeriksa pelapor pendiri Kaskus, Andrew Darwis atas dugaan penipuan dan pemalsuan, bernama Titi Sumawidjaya pada Senin (16/9).

“Iya, pelapor panggilan pertama di Krimsus ya,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono kepada detikcom, Senin (16/9).

Diketahui, kasus ini berawal dari pinjam meminjam uang dengan jaminan sertifikat gedung di wilayah Jakarta Selatan. Saat itu Titi meminjam uang sebesar Rp 15 miliar kepada DW yang disebut-sebut sebagai orang kepercayaan Andrew Darwis.

Pinjam-meminjam itu terjadi pada November 2018 silam dan Titi disebut-sebut hanya menerima uang sebesar Rp 5 miliar. Dalam perjanjiannya, Titi diberikan tenggat waktu 13 tahun untuk mengembalikan uang tersebut.

Namun, sebulan berikutnya tepatnya Desember 2018 setelah korban mendapatkan pinjaman uang, tiba-tiba gedung miliknya berubah kepemilikan atas nama Susanto dan berubah lagi menjadi nama Andrew Darwis. Jack Lapian menyebut saat ini sertifikat itu sudah diagunkan ke bank.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait