Polisi Periksa Penanggung Jawab Atas Ambrukya Komidi Putar di PRJ

Tandaseru – Polisi langsung bergerak cepat untuk memeriksa pihak yang bertanggung jawab atas ambruknya wahana komidi putar di arena Pekan Raya Jakarta, Kemayoran, Jakarta Pusat pada Senin (10/6) yang mengakibatkan 4 orang luka.

“Langkah-langkah yang kami ambil adalah memanggil penanggung jawab komidi putar untuk didengar keterangannya dan saksi-saksi yang ada di TKP,” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Harry Kurniawan saat dihubungi, Rabu (12/6).

Hari menyebutkan pascainsiden tersebut, pihaknya langsung menutup wahana tersebut untuk proses penyelidikan. Diketahui, penyebab ambruknya wahana tersebut karena adanya kerusakan mesin yang membuat mati mendadak.

“Dengan adanya kejadian tersebut permainan komedi putar sementara ditutup, dikarenakan adanya kerusakan dengan sarana permainan tersebut,” jelasnya.

Peristiwa tersebut terjadi pada Senin (10/6) pukul 18.30 WIB kemarin. Komidi putar yang terletak di arena PRJ Kemayoran, Jakarta Pusat, tiba-tiba roboh karena mengalami kerusakan akibat tidak kuatnya besi pengangkat beban muatan penumpang.

Empat orang penumpang terjatuh dan mengalami luka-luka akibat kejadian ini. Para korban kemudian ditangani oleh petugas medis PRJ.

Keempat korban itu adalah:

1. Ita (41), luka lecet bagian mata kaki sebelah kanan.

2. Nisa (30), luka memar bagian tangan.

3. Jumaidi (30), luka lecet lutut bagian kiri.

4. Noval (12), luka bengkak tangan kiri.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait