Polisi Sarankan Panitia Asian Games 2018 Pasang Marka untuk Peserta

JAKARTA (!) – Guna menyambut gelaran Asian Games 2018 yang dilakukan empat tahun sekali, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Halim Pagarra menyarankan, agar dibuatkan markah atau tanda jalan khusus untuk kendaraan yang mengangkut atlet dari lokasi perlombaan ke wisma. Hal ini ditujukan untuk mempercepat juga mempersingkat membawa atlet ke lokasi tujuan.

“Kami sarankan kepada pemerintah daerah dan panitia Asian Games ini harus ada marka, untuk kendaran-kendaraan para peserta Asian Games. Jadi ada marka khusus di jalur dari menuju bandara, menuju Kemayoran, dan menuju ke venue,” kata Halim di Mapolda Metro Jaya, Rabu (18/4/2018).

Karena menurut Halim, selain macetnya di ibukota Jakarta, kendaraan yang bawa atlet pun hanya diperbolehkan meluncur 60 km per jam.

“Kalau kemarin sudah efektif (jarak venue ke wisma atlet di Kemayoran), hanya ada satu, karena kecepatan daripada bus itu dikunci 60 kilometer per jam. Kita sarankan supaya dibuka kuncinya supaya bisa memenuhi yang 80 kilometer per jam,” ujarnya.

Selain dua poin itu, Halim turut menyarankan agar pintu tol memberikan gerbang khusus buat transportasi atlet. “Kemudian beberapa tempat di tol itu sudah harus ada gate-nya, ini sementara tertutup kecil, harus ditinggikan lagi, untuk jalur busway,” pungkasnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -