Polisi Tangkap 3 Pelaku Pembunuhan 2 Remaja di Musi Banyuasin Sumsel

Tandaseru – Polres Musi Banyuasin akhirya menangkap tiga pelaku perampokan disertai pembunuhan dua remaja di Musi Banyuasin. Para pelaku melakukan aksinya secara berencana.

Para pelaku juga para remaja satu kampung dengan korban di Desa Gajah Muda, Kecamatan Babat Supat, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan. Para pelaku yakni RM (18), MR (17) dan VFH (16).

Usai melakukan aksinya, ketiga pelaku langsung meninggalkan kampung mereka.Namun Polres Musi Banyuasin mengejar dan menangkap di tempat persembunyiannya. “Dua pelaku ditangkap, dan satunya menyerahkan diri, mereka di bawah umur,” ungkap Kabag Ops Polres Musi Banyuasin Kompol Erwin S Manik Selasa (11/6).

Perampokan dan pembunuhan itu katanya masuk dalam kategori terencana. Sebab, para pelaku mengatur strategi agar aksinya berhasil dengan menyiapkan alat untuk menghabisi kedua korban.

“Mereka menunggu korban di pinggir jalan, begitu melintas langsung memukul wajah korban Putra, korban Aldi kabur tapi keburu ditangkap. Di sanalah, ketiga tersangka membunuh kedua korban,” kata dia.

Barang bukti yang diamankan berupa senjata api rakitan, pisau tiga bilah, penutup kepala, motor pelaku dan motor korban yang diambil para pelaku,

Atas perbuatannya, kedua tersangka dikenakan pasal berlapis. Yakni Pasal 365 ayat (3) junto Pasal 55, 56 KUHP subsider Pasal 340 KUHP dan atau Pasal 80 (3) Undang-undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan anak dengan ancaman maksimal seumur hidup penjara.

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait