Polisi Tangkap Inisiator dan Empat Buronan Terkait Liquid Vape Narkoba

Tandaseru – Subdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya berhasil menangkap lima buronan terkait kasus liquid vape narkoba. Dari lima pelaku empat orang berinisial TY (28), HAM (20), VIN (26) COK (35) ternyata sudah mendekam di Lembaga Permasyarakatan Cipinang, Jakarta Timur.

Sedangkan satu orang lagi seorang wanita yang juga merupakan istri tersangka TY berinisial DW ditangkap di Jalan Cipinang Kebembem, Jakarta Timur. Penangkapan ini hasil pengembangan pengungkapan kasus peredaran liquid vape narkoba yang mempunyai pabrik besar di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

“Seperti yang pernah kita sampaikan waktu yang lalu, bahwa kita mempunyai DPO (Daftar Pencarian Orang) dan hari ini sudah kita tangkap DPO-nya,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di sebuah rumah yang dijadikan laboratorium di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (8/11).

Dengan telah ditangkapnya pelaku yang buron tersebut, lanjut Argo, total pelaku yang berhasil diringkus sampai saat ini sebanyak 18 tersangka. Sementara masih ada satu pelaku lagi yang masih buron yaitu LT yang berperan sebagai penanggung jawab produksi.

Sementara Kasubdit I Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, AKBP Calvijn Simanjuntak menyampaikan, para pelaku yang buron itu berhasil diringkus berkat pengembangan para tersangka yang ditangkap sebelumnya.

“Dengan kerjasama yang baik dari teman-teman Rutan Cipinang, kami mendapat informasi, dan akhirnya empat orang tersangka (buron) kami dapatkan di Rutan Cipinang,” terang Calvijn.

Calvijn menyebutkan tersangka TY adalah inisiator peredaran liquid vape narkoba ini. Sedangkan istrinya berinisial DW yang mengatur jalannya keuangan bisnis tersebut. “Kebetulan tersangka yang perempuan ini merupakan istri dari inisiator dari kegiatan ini untuk pengadaan bahan dan dana,” tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menemukan sebuah rumah di kawasan elite di Jalan Janur Elok VII, Kelapa Gading, Jakarta Utara yang dipakai sebagai laboratorium (lab) pembuat liquid vape mengandung Metilendioksimetamfetamina (MDMA).

Di lab tersebut, ditemukan hasil penyulingan ganja sintesis dan ekstasi, kemudian peralatan laboratorium, serta liquid vape mengandung narkoba yang sudah jadi.

Pada awal pengungkapan polisi meringkus tiga orang pelaku yaitu ER, AG, dan TM. Dari pengembangan ketiga pelaku, polisi kembali meringkus 10 orang lainnya BUS (26) BR (21), DIK (24), DIL (23), KIM (21), SEP (22), DAN (28), VK (20), AD (27), dan AR (18).

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -